Suara Jokowi-Ma'ruf di Berlin 76,34%, Prabowo-Sandi 23,66%


V9NEWS || Setelah proses penentuan Pilpres dan Pileg pada 13 April 2019, PPLN Berlin jalankan penghitungan nada pada Rabu 17 April 2019. Pukul 07.45 surat nada tiba di lokasi penghitungan yaitu di Aula KBRI Berlin, Jerman.

Seperti diketahui, surat nada tersebut di awalnya disimpan di Ruang Penitipan (Deposit Center) salah satu perusahaan di Jerman. Sebelum penghitungan surat nada dimulai, tepat pukul 08.15 saat setempat PPLN dan KPPSLN memberitakan penutupan resmi penerimaan surat nada lewat pos.

“Dengan demikian semua surat suara sudah masuk. Dari penghitungan yang kami lakukan, total jumlah surat suara yang di terima adalah sebanyak 1.853 terdiri dari 1257 surat suara melalui TPS dan 596 dikumpulkan melalui jasa pos," kata Ellizabeth, Anggota PPLN Berlin yang bertindak selaku penanggung jawab penghitungan suara melalui keterangan tertulisnya.

Proses penghitungan surat suara formal dimulai pukul 08.30. Penghitungan ditunaikan dalam 4 group berdasarkan metode pengumpulan surat suara, yaitu 3 melalui TPS dan 1 melalui pos. Penghitungan ditunaikan oleh KPPSLN, dan PPLN bersama disaksikan para saksi. Masyarakat Indonesia di lebih kurang Berlin pun tak inginkan ketinggalan lihat proses penghitungan surat suara.

Untuk memperluas jangkauan liputan proses penghitungan surat suara, PPLN termasuk mempersiapkan siaran segera melalui Facebook. Hal ini karena memang kapasitas tampung Aula KBRI Berlin terlalu terbatas. Dengan meminimalisir jumlah orang yang berkunjung lihat segera di Aula, dikehendaki prose penghitungan surat suara bisa lebih teratur dan lancar. deposit via pulsa

Siaran segera penghitungan surat suara melalui Facebook ini terlihat lumayan efektif. Tak hanya disaksikan oleh penduduk yang tersedia di Berlin saja, penduduk dari lokasi lain pun, termasuk di Indonesia, bisa memantau proses penghitungan ini. Dari beberapa kali tulisan siaran langsung, tercatat keseluruhan tayang sebanyak 48.415, komentar 1.263, dibagikan 378, dan senang 954.

Secara umum proses penghitungan suara terjadi lancar. “Ini di luar dugaan kita. Kita sebelumnya memikirkan dapat banyak pembicaraan berkenaan sah atau tidaknya surat suara. Namun, hal itu tidak terjadi, seluruh terjadi terlalu lancar dan nyaris tak tersedia kendala. Dalam kala kurang dari 3 jam kita telah bisa menghitung surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, Alhamdulillah," ujar Roni Soesman, Ketua PPLN Berlin.

Komentar mirip dilontarkan Ibu Hermin, saksi dari Partai Gerindra. “Semuanya terorganisir bersama baik. Mulai dari pemilihan hingga penghtungan suara hari ini. Semua petugasnya bekerja bersama baik dan maksimal. Boleh dibilang tidak tersedia rintangan yang signifikan. Saya terlalu apresiasi semuanya, ujar Hermin.


Hal yang mirip termasuk diungkapkan Agung Gumilar, saksi dari TKN Paslon 01. Dari keseluruhan surat suara TPS dan pos sejumlah 1.853, untuk pemilihan presiden dan wakil presiden tercatat 1.384 suara untuk Paslon 01 atau 76,34%, sesudah itu 429 suara untuk Paslon 02 atau 23,66%, dan 40 suara tidak sah.

Sementara untuk Pileg , lima partai yang mencapai surat nada terbanyak adalah PSI, PDIP, PKS, Nasdem, dan Gerindra. poker 99

Dari perhitungan surat nada yang dilakukan, diketahui bahwa kuantitas surat nada yang sah berkisar 99,98%. Ini patut disyukuri, dikarenakan artinya nyaris seluruh pemilih jelas ketentuan mainnya, ujar Roni.

Anindya, mahasiswa di Berlin yang pada pemilu th. ini menjadi pemilih pemula, menyebutkan, "ternyata tugas PPLN dan KPPSLN tidak semudah yang dibayangkan. Tapi hebat, semuanya lancar dan damai. Untungnya aku ikuti Bimtek yang diselenggarakn PPLN Berlin, menjadi bisa mengerti, dan ternyata seru ikuti seluruh prosesnya. Hari ini adalah kebahagiaan besar membuat kami. Sampai di ujung sistem ini kami bisa melakukan bersama dengan baik, aman dan lancar," katanya.

Hampir tak ada masalah. Ini tentunya tak terlepas dari bantuan dan bantuan seluruh pihak, terlebih penduduk Indonesia, PPLN KPPSLN, saksi dan pihak KBRI Berlin. Kita senang di akhir-akhir sesudah penghitungan kami sempat nyanyi bareng, diiringi music life. "Rasanya semboyan yang kami gaungkan sepanjang ini terwujud. Bagi kami Pemilu di Berlin adalah Pemilu Bahagia," ujar Roni.






SITUS AMAN TERPERCAYA - PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MELAYANI BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI DAN DANAMON



BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA, V9POKER PASTI BAYAR !!

Post a Comment

0 Comments