Kehabisan Surat Suara Ratusan Napi di Lapas Bangko Tidak Ikut Mencoblos


V9NEWS || Pelaksanaan pesta demokrasi rupanya terlalu terasa di tiap tiap daerah yang ada di Indonesia, tapi berlainan di Kabupaten Merangin, Jambi. Ada 343 Narapidana di Lapas Kelas 2 B Bangko yang tidak dapat menyalurkan hak suaranya terhadap pemilu 2019 ini.

Meski pelaksanaan pemungutan nada di TPS 18 Lapas kelas 2 B Bangko selamanya dilakukan, tapi hanya ada 14 surat nada dan satu surat tambahan yang di berikan KPUD Merangin kepada PPS 18.

Dimana 15 surat suara tersebut, sembilan digunakan oleh napi dan enam digunakan oleh petugas PPS. Sedangkan untuk sisa napi sebanyak 343 terpaksa tidak bisa menyalurkan hak pilihnya sebab surat suara tidak di sedia kan kembali pihak KPUD. deposit via pulsa

Meski sudah dinyatakan jika ada 343 napi yang tidak bisa memilih, tapi pihak PPS masih tetap berkoordinasi bersama dengan pihak KPUD Merangin untuk melacak solusi bagaimana 343 napi selanjutnya bisa menyalurkan hak pilihnya.


Namun pada pukul 13.30 WIB, pihak PPS TPS 18 langsung menutup pencoblosan sebab tidak terdapatnya tambahan surat nada berasal dari KPUD Merangin.

KPPS TPS 18, Suherman menjelaskan, kalau sebetulnya ada 343 warga binaannya yang tidak mampu menyalurkan hak suaranya. poker 99

"Ada 352 warga binaan lapas kelas 2 Bangko,dan 9 napi mampu memilih, tetapi selebihnya tidak mampu memilih sebab tidak terdapatnya surat suara," tahu Suherman kepada wartawan, Rabu (17/4/2019). 

Suherman termasuk menjelaskan, terkecuali dirinya udah berupaya semaksimal barangkali untuk dapat menjaga warga binaan lapas bangko untuk tetap dapat mencoblos, tetapi tidak membuahkan hasil.

"Saya udah menghimpun surat undangan napi yang udah di information dalam DPTB sebanyak 142, tetapi upaya itu sia-sia sebab tidak tersedia surat suaranya," tutupnya.






SITUS AMAN TERPERCAYA - PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MELAYANI BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI DAN DANAMON



BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA, V9POKER PASTI BAYAR !!

Post a Comment

0 Comments