Periksa Atiqah Hasiholan, Polisi Tanya soal Foto Ratna yang Viral



V9NEWS || - Penyidik Polda Metro Jaya memeriksa dua putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan dan Fathom Saulina, terkait kasus hoax penganiayaan. Polisi akan menanyakan foto lebam Ratna yang beredar di media sosial.

"Kedua pemanggilan saksi yang bersangkutan, kita akan tanyakan bahwa anak ini melihat foto ibunya beredar di medsos dan anaknya menanyakan ke RS apakah benar foto yang beredar ibunya. Jadi itu akan kita klarifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (23/10/2018).

Argo mengatakan pemeriksaan Atiqah dan Fathom sedianya digelar pada pukul 14.00 WIB tadi. Namun keduanya berhalangan sehingga diundurkan pada malam ini.
"Jadi untuk Mbak Atiqah sama Mbak Fathom. Kemudian karena yang bersangkutan ada kegiatan, minta mundur pukul 21.00 WIB," ujarnya.

Sejumlah saksi sudah diperiksa dalam kasus ini, yakni Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Amien Rais, dan Plt Kadisparbud DKI Asiantoro. Ikut juga diperiksa sopir dan staf Ratna Sarumpaet.

Selain itu, polisi sudah memeriksa Koordinator Juru Bicara Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional BPN Nanik S Deyang.

Penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Ratna Sarumpaet sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE.

Ratna menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoax penganiayaan. Ratna memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan.





SITUS AMAN TERPERCAYA - PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MELAYANI BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI DAN DANAMON



BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA, V9POKER PASTI BAYAR !!


Post a Comment

0 Comments