Fakta Unik , 5 Hewan Ini Dianggap Suci oleh Berbagai Kepercayaan di Dunia


V9NEWS - Berbagai style hewan hidup berdampingan dengan kami di dunia ini. Dengan beraneka kepercayaan dan tradisi yang berbeda-beda, muncul beraneka tradisi menyikapi hewan dengan cara yang berbeda-beda pula.

Jika biasanya hewan dijadikan peliharaan atau makanan, beberapa kepercayaan dan tradisi yang turun temurun ini menjadikan hewan sebagai lambang kesucian yang wajib dihormati. Hewan apa saja kira-kira?


Sapi


Agama Hindu, Jainisme dan Zoroastrianisme beranggap sapi sebagai binatang suci karena bersifat rendah hati. Begitu halnya Mesir kuno, Yunani, Romawi dan Israel.

Alasannya karena sapi bermanfaat bagi kehidupan seperti menolong produksi lahan, memeras susunya hingga kotorannya sekali pun dapat dimanfaatkan. Bahkan beberapa beranggapan kalau meminum urine sapi dapat membawa keberuntungan dan kemakmuran. 

Monyet


Hindu mempercayai monyet sebagai warisan budaya. Bahkan hewan primata ini dianggap sebagai Dewa, yaitu Dewa monyet Hanuman. Masyarakat Bali yang mayoritas beragama Hindu pun menjadikan candi bukan cuma sebagai area ibadah nan suci, melainkan sebagai habitat monyet juga.

Jepang miliki sebuah pepatah ‘see nomer evil, hear nomer evil plus speak nomer evil’ yang mana ungkapan berikut diwakili oleh tiga ekor monyet yang sedang menutup mata, telinga dan mulutnya. 

Kucing


Tradisi Mesir kuno kucing adalah binatang yang benar-benar dihormati, bahkan diperkirakan terkecuali kucing terasa ada sejak era ini. Kemampuan kucing untuk menghalau kutu dan ular pun dianggap sebagai simbol keanggunan dan ketenangan.

Bahkan terkecuali ada masyarakat yang membunuh kucing maka akan di hukum mati. Tak cuma itu, kucing yang udah meninggal oleh Mesir kuno sering dimumikan.


Anjing


Bukan hanya sebagai hewan peliharaan, Hindu punyai formalitas unik terhadap anjing yaitu festival yang diadakan selama 5 hari yang didedikasikan untuk binatang penjaga tersebut.

Sedangkan hari kedua Tahun Baru Imlek dijadikan sebagai hari lagi th. anjing. Masyarakat Mesir kuno bukan hanya menyayangi kucing, di hati mereka anjing pun binatang yang perlu dihormati sebab diasosiasikan bersama dengan Anubis (Dewa Kematian).

Gajah


Hindu berasumsi gajah sebagai binatang yang perlu dihormati dan dicintai gara-gara binatang selanjutnya mempunyai kualitas hidup yang positif layaknya ketenangan, kekuatan, dan kebijaksanaan. Bahkan di India Selatan sering menyembah mamalia darat terbesar ini.

Selain dianggap suci, negara Thailand menjadikan gajah sebagai lambang negara mereka. Mengutip berasal dari The Culture Trip, alasan selanjutnya gara-gara gajah dianggap kuat dan panjang umur. 




SITUS AMAN TERPERCAYA PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA, GOPAY, OVO
MENERIMA VIA BANK : BCA , BRI, BNI, CIMB, DAN MANDIRI

BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA PASTI, V9POKER BAYAR !!!

Post a Comment

0 Comments