Viral ! WNI Tewas di Kebun Sawit Malaysia Diduga Karena Dibunuh Temannya


V9NEWS - Warga negara Indonesia (WNI) asal Trenggalek, Jawa Timur, Ilyas Setiawan yang ditemukan tewas di kebun kelapa sawit, Serawak, Malaysia, dianggap jadi korban pembunuhan. Pria 27 tahun itu dianggap dibunuh rekan kerjanya yang terhitung WNI.

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra mengatakan, persoalan ini sudah ditangani kepolisian dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI).

"Saat ini ditunaikan pendalaman terhadap persoalan tersebut," kata dia di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (15/12).


Kepolisian Diraja Malaysia (PDRM) telah menangkap pelaku pembunuhan yang terhitung sesama WNI berusia 42 th. berinisial H, warga Kampung Melayu Soro, Kecamatan Boro, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Korban dan pelaku sebenarnya saling mengenal, keduanya bekerja di area yang sama yaitu ladang kelapa sawit, di Kampung Abit Ensebang Plaine, Serian.

Pembunuhan ini dianggap gara-gara bermula dari pertengkaran kedua WNI ini, yang mempermasalahkan giliran memasak untuk sarapan di barak pekerja ladang. Pertikaian itu berlangsung pas Ilyas berharap H memasak, tetapi H tidak terima gara-gara mestinya giliran masak dilakukan Ilyas.

"Tadi latar belakangnya tersedia kesalahpahaman, berakibat pertengkaran tentang giliran masak," ujar Asep.

Kini korban tengah didalam sistem pemulangan, dan pelaku akan diproses hukum sesuai bersama dengan ketetapan Malaysia.



"Saksi memberikan bahwa korban merupakan pekerja harian bersama upah RM 50 per hari. (Tugas) memanen buah sawit untuk dijual ke perkebunan Salcra Palm Oil, Melikin, Serian, Sarawak," kata Argo dilansir Antara.



SITUS AMAN TERPERCAYA PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MENERIMA DEPOSIT VIA PULSA, GOPAY, OVO
MENERIMA VIA BANK : BCA , BRI, BNI, CIMB, DAN MANDIRI

BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA PASTI, V9POKER BAYAR !!!

Post a Comment

0 Comments