Jokowi Janji Perpanjang Dana Otonomi Khusus


V9NEWS - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan kata lain Jokowi berjanji untuk memperpanjang Dana Otonomi Khusus (Otsus) Aceh jika terpilih ulang sebagai presiden.

Hal itu dikatakannya di dalam kampanye terbuka di hadapan ribuan masyarakat di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Aceh terhadap Selasa (26/3).


Jangan ditanyakan kembali itu soal Otsus, seluruh wajib percaya gara-gara saya dapat memperjuangkannya kembali," kata Jokowi, dalam keterangan resmi yang diterima CNNIndonesia.com. Dengan demikian, Aceh dapat jadi simbol kemajuan di Indonesia anggota barat," ia menambahkan.

Diketahui, UU Pemerintahan Aceh menyebut pemberian dana Otsus Aceh dapat berakhir pada 2027.

Jokowi perlihatkan dana itu masih diperlukan untuk membangun bermacam infrastruktur di Aceh. Hal itu punya tujuan supaya pertumbuhan ekonomi di lokasi tersebut bisa meningkat untuk kesejahteraan masyarakat.

Pembangunan Tol Sigli-Banda Aceh, yang merupakan anggota dari Tol Trans Sumatera jadi urat nadi supaya potensi komoditas, ekonomi rakyat, dan sumber kekuatan alam dapat dinikmati rakyat dan menambah pertumbuhan ekonomi di Aceh," kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Masih didalam peluang itu, Jokowi ikut meminta supaya warga Aceh tidak gampang yakin bersama berita bohong atau hoaks.  POKER UANG ASLI

Selain itu, Jokowi ikut memperlihatkan 'tiga kartu' yang siap diluncurkan, yaitu Kartu Sembako, Kartu Indonesia Pintar untuk kuliah, dan Kartu Pra-Kerja.

Ia menunjukkan kartu-kartu itu dapat jadi fasilitas untuk mewujudkan sumber kekuatan manusia di Aceh yang unggul dan tak kalah bersama wilayah lain di Indonesia. POKER PULSA.


Oleh karenanya, tidak cuman infrastruktur, kami dapat bangun sumber daya manusia di Aceh lewat pemenuhan keperluan dasar, pendidikan, dan lapangan pekerjaan. Saya optimistis, bersama perhatian maksimal yang diberikan pemerintah, maka kemajuan di Aceh dapat dirasakan seluruh rakyat," ucapnya. DEPOSIT VIA GOPAY


Pada peluang itu, Jokowi ikut didampingi oleh Istrinya, Iriana Joko Widodo dan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir. Ketika tiba di lokasi acara, Jokowi dan rombongan disambut tim kesenian Rapa'I khas Aceh.

Sumber : cnnindonesia.com

Post a Comment

0 Comments