Jokowi Mengenang Pahitnya Kehidupan Di Masa Kecil


V9NEWS || Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersilaturahmi dengan kelompok Perempuan Arus Bawah 'Bersama Memperkuat Bangsa' di Istana Negara, Jakarta. Jokowi mengenang masa kecilnya yang hidup dalam serba keterbatasan, tapi sang ibu momotivasinya untuk terus berjuang hingga sukses.

Berbagai aktivitas Perempuan Arus Bawah 'Bersama Memperkuat Bangsa' ikut ditampilkan di monitor saat bertemu Jokowi, Rabu (6/3/2019). Kepala Negara bangga melihat aksi mereka.

Jokowi menilai, aktivitas Perempuan Arus Bawah sangat luar biasa dalam memberikan motivasi kepada para ibu di Indonesia dalam memperjuangkan ekonomi, menangani kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), hingga persoalan hukum dan lingkungan. deposit via pulsa

"Saya kira itu adalah sebuah prestasi yang masih kita harapkan lebih banyak lagi dari perempuan-perempuan Indonesia. Dan saya percaya peran central perempuan dalam mendidik anak kita dan menopang ekonomi keluarga," ujar Jokowi.

Jokowi mengingat bagaimana kehidupannya di masa kecil yang lahir dan tinggal di rumah kawasan bantaran Kali Anyar, Solo, Jawa Tengah. Jokowi lahir bukan dari keluarga kaya.

Kedua orangtuanya saat itu bekerja sebagai tukang jual bumbu dapur di pasar. Tapi, kedua orangtuanya terus memotivasi Jokowi dan saudaranya agar berjuang untuk sukses.

Ingatan mantan Gubernur DKI Jakarta itu langsung terngiang bagaimana saat rumah sederhananya di pinggir Kali Anyar digusur. Celakanya, rumahnya dibongkar tanpa ganti rugi.

Tapi, hidup harus berlanjut. Orangtua Jokowi mengontrak rumah di tempat lain.'

"Kami pernah empat kali mengontrak, pindah rumah, saya rasakan betul betapa perjuangan seorang ibu dalam mengayomi, mendidik anak begitu beratnya. Saya rasakan betul. Terutama dari sisi ekonomi," kisah Jokowi.

Karena merasakan pengalaman pahit masa lalu, Jokowi selama jadi Presiden mencetuskan beberapa program pro rakyat kecil. Misalnya program pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil yang ditujukan kepada keluarga kurang mampu di Tanah Air. poker 99

Ia berharap, program pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil itu bisa meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia.

"Seperti UMi, kredit ultra mikro yang telah kita berikan lebih dari Rp1 juta nasabah. Kemudian Mekaar untuk ekonomi mikro dan kecil. Yang hampir 99 persen pesertanya ibu-ibu. Sudah mencapai 4,2 juta yang ikut di sini," ujar Jokowi.





SITUS AMAN TERPERCAYA - PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MELAYANI BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI DAN DANAMON



BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA, V9POKER PASTI BAYAR !!

Post a Comment

0 Comments