Amel Carla Himbau Masyarakat Tidak Termakan Hoaks


V9NEWS || - Perkembangan teknologi dan informasi yang semakin cepat, membuat selebriti Amel Carla harus berhati-hati dalam menerima hal itu. Akhir-akhir ini pun banyak beredar informasi yang berisi bohong atau hoaks.

Menurut Amel, masyarakat masih cukup sulit untuk menghindari berita bohong. Apalagi berita bohong saat ini dikemas sedemikian rupa sehingga tampak meyakinkan.

"Jadi buat para netizen di luar sana, cobalah ngecek ulang beritanya. Jadi jangan percaya dengan satu sumber dan orang gampang ke pancing, kan bahaya," kata Amel saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (16/10).

Pemain sitkom 'Suami-suami Takut Istri' ini mengaku dirinya tidak asal mengunggah informasi ketika mendengar suatu berita. Amel Carla biasanya harus mendapatkan bukti dulu, sebelum menyebarkan.


Cewek berusia 17 tahun ini menyarankan jika ingin menyebarkan informasi, harus dari sumber terpercaya. "Jangan yang website baru atau akun IG baru. Itu kan masih tanda tanya," kata Amel Carla.

Dalam kesempatan yang sama, Amel juga bercerita pernah menjadi korban hoaks saat dirinya disebut menjalankan operasi plastik. Ia tidak marah ketika diterpa dengan rumor tersebut. 

"Kayak Amel itu katanya operasi plastik, ya Allah, ha-ha-ha. Alhamdulillah ya, berarti Amel cantik dong. Cuma enggak operasi plastik dan Amel enggak marah. Cuma karena ditanya sama kakak-kakak infotainment yang lain, jadi sudah klarifikasi saja," ungkapnya.

Di akhir pembicaran, Amel mengemukakan pendapatnya mengenai UU ITE. Menurutnya, undang-undang itu kurang sosialisasi di masyarakat. Apalagi saat ini bukan lagi mulut yang berbahaya, melainkan ibu jari.

"Jadi harus lebih disosialisasikan. Karena penyebar hoaks itu bisa kena denda gede banget, dipenjara juga. Jadi kita mesti hati-hati menggunakan media sosial. Enggak cuma hoaks doang, tapi juga komen-komen kasar netizen, sara," tandas Amel Carla.

Sumber : Kumparan.com


Post a Comment

0 Comments