Heboh ! Ganja Dibalut Brownies Beredar di Internet, Korbannya Bisa Tertidur 2 Hari


V9NEWS || - nternet dimanfaatkan oleh pengedar ganja untuk menjajakan barang dagangannya. Pengedar membungkusnya dalam kue brownies atau coklat.

Bagi orang yang sudah langganan ganja, pasti sudah tahu bila brownies atau coklat tersebut rasa ganja. Namun bagi yang tidak tahu bisa semaput.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat yakni seorang siswa SMP yang tertidur 2 hari 2 malam setelah mengkonsumsi kue brownies atau coklat tersebut. Usut punya usut ternyata anak tersebut tidur setelah makan brownies yang mengandung ganja.

"Brownies mengandung zat THC yang merupakan zat inti pada ganja yang memiliki efek depresi sehingga menyebabkan orang yang mengkonsumsi tertidur dan fly. THC kebalikan dari sabu yang terasa semangat setelah mengkonsumsinya," ujar Ketua Direktur Pengendalian Narkotika BNN Dedy Fauzi dalam jumpa pers di BNN, Jl MT Haryono, Jakarta Timur, Senin (10/7/2018).


V9NEWS || Setelah diperiksa dalam laboratorium, brownies tersebut positif mengandung ganja. BNN kemudian menangkap sindikat pembuatan brownies berbahan ganja pada Jumat (10/4/2015) di kawasan Blok M Plaza dengan tersangka 5 orang. Tersangka berinisial OJ, AH, IR, YG, dan HA. Kelimanya dihadirkan dalam jumpa pers tersebut.

Dari kelima tersangka, IR merupakan otak pelaku dan bertugas sebagai penjual dan pendistribusi kue tersebut melalui website yang menjual benda-benda bertema ganja. Pembelian dilakukan untuk seluruh Indnesia dan target penjualannya siapa saja.

Dalam pemeriksaan, IR sudah menjajakan bisnis ini sejak 6 bulan lalu dan berpindah-pindah. Untuk penjualan kue dan coklat yang mengandung ganja dilakukan secara online melalui website dan untuk mendapatkan kue tersebut para konsumen memesan via telepon dan BBM.

Sumber : KembarenGrup.co.id 



Post a Comment

0 Comments