Jelang lawan Sevilla, Scholes Minta Setan Merah memperbaiki lini belakang

Jelang lawan Sevilla, Scholes Minta Setan Merah memperbaiki lini belakang

Duel Sevilla vs Manchester United dalam leg pertama 16 besar Liga Champions tengah pekan ini, menyita perhatian banyak pihak termasuk legenda Setan Merah Paul Scholes.

Menurut mantan gelandang serang pemilik tendangan geledek itu, ada hal krusial yang patut diwaspadai yakni lini belakang. Baginya Phil Jones dan Chris Smalling harus tampil lebih apik dan tak boleh ceroboh lagi.

Setan Merah tengah berada pada penampilan naik turun. Faktor yang paling disorot adalah lini pertahanan mereka yang beberapa kali melakukan kesalahan fatal.

Duet Smalling dan Jones menyita perhatian setelah United dikalahkan Tottenham Hotspur pada pekan ke-25 Liga Inggris. Kala itu Jones melakukan gol bunuh diri memalukan. Sedangkan pada pekan ke-27 mereka juga lagi menelan kekalahan kelimanya musim ini di kandang Newcastle United dengan skor tipis 1-0.

Proses gol The Magpies cukup membuat orang tergelitik, koordinasi pertahanan Setan Merah sangat buruk ketika membiarkan Matt Ritchie menaklukan David de Gea dengan bebasnya. Akan tetapi performa buruk itu kembali bisa mereka atasi dengan meraih kemenangan atas Huddersfield di Piala FA.

Belum memuaskan


Namun hasil itu tak membuat Scholes senang. Eks gelandang flamboyan timnas Inggris tersebut menyebut penampilan Red Devils sangat jauh dari kata memuaskan.

Scholes merasa cemas barisan pertahanan United kembali tak konsisten di laga melawan Sevilla. Pasalnya tim yang kini diarsiteki Vincenzo Montella berhasil mencapai final Copa del Rey, dan dalam performa bagus juga di La Liga.

“Mereka (Smalling dan Jones) terlihat sangat gugup. Inilah penampilan mereka, apapun yang mengelilingi mereka saat bermain membuatnya sangat gugup,” tegas Scholes.

“Ketika tim lawan bermain lambat, mereka baik-baik saja, mereka tidak memiliki masalah. Mereka percaya diri untuk saling mengumpan bola, namun begitu mereka harus berhadapan dengan penyerang berkualitas, mereka langsung kacau.” pungkasnya.

United lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah berhasil menjadi juara grup A. Tantangan sesungguhnya akan dihadapi United di fase ini, mampukah mereka bisa memanfaatkan tiket gratis Liga Champions yang didapat musim lalu dengan sebuah titel juara.

Sedangkan di klasemen Premier League tim besutan Jose Mourinho terus tertahan di posisi kedua dengan 56 poin. Tertinggal 16 poin dari Manchester City yang tak terbendung di puncak.

SUMBER > SEPAKBOLA

Post a Comment

0 Comments