Kemlu Benarkan Ada WNI di Pesawat Ethiopia Airlines yang Jatuh


V9NEWS - Kementerian Luar Negeri telah mendapat informasi formal dari Ethiopian Airlines soal warga negara Indonesia yang menjadi korban jatuhnya pesawat bernomor penerbangan ET 302 itu. Informasi itu telah disampaikan maskapai penerbangan itu ke Kedutaan Indonesia di Addis Ababa.

Juru berbicara Kemlu Arrmanatha Nasir membenarkan tersedia seorang WNI didalam pesawat yang jatuh pas terbang dari Addis Ababa ke Nairobi. Namun, identitas penumpang itu belum disebutkan.

"Saat ini Kemlu dan KBRI Addis Ababa tengah mengkonfirmasi identitas dari korban WNI tersebut," kata Arrmanatha didalam keterangannya, Minggu (10/3).

Dilansir Reuters, Minggu (10/3), CEO Ethiopian Airlines Tewolde Gebremariam membeberkan daftar lengkap 149 penumpang dan kewarganegaraannya. Ada seorang WNI didalam pesawat itu. Namun belum tersedia nama yang dirilis. DEPOSIT POKER PULSA 


Berikut daftarnya:

32 Warga negara Kenya

18 Warga negara Kanada

9 Warga negara Ethiopia

8 Warga negara Italia

8 Warga negara China

8 Warga negara Amerika Serikat

8 Warga negara Inggris

7 Warga negara Prancis

6 Warga negara Mesir

5 Warga negara Belanda

4 Warga negara India

4 Warga negara Slovakia

3 Warga negara Austria

3 Warga negara Swedia

3 Warga negara Rusia

2 Warga negara Maroko

2 Warga negara Spanyol

2 Warga negara Polandia

2 Warga negara Israel

Satu orang masing-masing warga negara: Belgia, Indonesia, Somalia, Norwegia, Serbia, Togo, Mozambik, Rwanda, Sudan, Uganda dan Yaman

Ada empat orang terdaftar pakai paspor PBB dan asal negaranya masih belum bisa dipastikan.

Pesawat Ethiopian Airlines jatuh di Kota Bishoftu, Ethiopia, enam menit sesudah terlepas landas dari Bandara Bole, Addis Ababa, Minggu (10/3), pukul 08.44 pas setempat. Pesawat Boeing style 737-800 MAX selanjutnya mengangkut 149 penumpang dan delapan awak kabin.

Kendaraan hawa rute Addis Ababa-Nairobi, Kenya, itu, masih tergolong baru. Dilansir Associated Press yang mengutip Planespotters, Boeing style ini belum lama dikirim ke Ethiopian Airlines pada pertengahan November 2018.  DEPOSIT VIA GOPAY 

Adapun pesawat style ini mirip bersama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Indonesia, pada Oktober 2018. Setelah 13 menit terlepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 06.33 WIB, pesawat berpenumpang 189 orang selanjutnya jatuh di Ujung Karawang. 



Post a Comment

0 Comments