Sandi soal Polemik dengan Susi: Kita Jangan Baperanlah


V9NEWS - Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno sempat kena semprot dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pusjiastuti. Lantaran Sandi mengomentari keluh kesah nelayan soal Surat Izin

Penangkapan Ikan (SIPI) dan larangan penggunaan cantrang. Sandi berharap agar publik tidak 'baper' terkait hal tersebut.

“Saya sampaikan bahwa kita itu jangan baperanlah, bahwa keinginan sama-sama ingin meningkatkan kesejahteraan nelayan definisi bisa beda-beda,” ujar Sandi di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).


Tapi Prabowo-Sandi melihat sektor perikanan dan kelautan ini sebagai satu potensi yang harus direalisasi senagai bentuk peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir terutama nelayan,” lanjutnya.

Mantan wagub DKI tersebut mengatakan, apa yang ia sampaikan merupakan laporan dan keluhan yang diterima dari masyarakat saat bersafari ke sejumlah daerah. Menurutnya, jika memang sudah

baik, maka ia akan sampaikan baik kepada Susi. Dan jika belum baik, kata Sandi, ia sampaikan  ada beberapa nelayan yang belum mendapatkan pelayanan yang baik.

Kunjungan di Indramayu dan Tegal itu (keluhan soal SIPI dan cantrang) yang disampaikan kepada saya. Dan bagi saya itu suara rakyat dan suara rakyat, suara tuhan,” ujar Sandi.

“Ada yang meminta koreksi, meminta mengeluh. Apa yang disampaikan masyarakat akan saya sampaikan. Yang memuji, akan saya sampaikan. Di Bali ada pasar yang pengelolaannya baik maka akan saya katakan pengelolaannya baik,” tandasnya.


Sumber : Kumparan.com




Post a Comment

0 Comments