Cinta Kuya Minta Ayahnya Kumpulkan Bantuan ke Sulteng


V9NEWS || - Bencana gempa dan tsunami yang terjadi di sejumlah wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng), memberikan rasa keprihatinan dari Uya Kuya. Presenter berusia 43 tahun ini bahkan berencana untuk terbang langsung ke lokasi bencana.

"Iya cuma baru liat pemberitaanya juga, di sana transportasi juga belum pulih. Pesawat juga masih hercules yang ke sana, jadi nunggu penerbangan sudah normal sih,” ujar Uya ketika ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (2/10).

Meski begitu, dalam momen yang mengharukan saat ini, Uya Kuya dibuat bangga dengan sikap putrinya Cinta Kuya. Sebab menurut Uya, Cinta justru punya inisiatif yang tinggi dalam memberikan bantuan.

“Cinta yang bilang, 'Pa, ini baju-baju kita yang penuh banget di lemari, sebaiknya disumbangkan ya'. 'Oh iya boleh',” kata Uya menirukan obrolannya dengan Cinta.


Presenter 'Pagi-pagi Pasti Happy' ini mengaku bahwa kepedulian Cinta terhadap sesama memang sudah terpatri sejak dini. Biasanya, Cinta akan memilah-milah sendiri baju yang masih layak untuk disumbangkan.
 
“Sudah biasa sih, kemarin ke Lombok juga Cinta yang inisiatif buat kasih-kasih sumbangan,” jelas suami Astrid Margaretha ini. 

Menurut Uya, sekecil apapun bantuan yang diberikan masyarakat untuk korban bencana Sulteng, sangat dibutuhkan hingga saat ini. Apalagi kabar menyebutkan masih banyak korban yang butuh bantuan.

"Iya kita bantu sebisa mungkin. Kalau kita enggak bisa ke sana, cuma apa yang bisa kita bantu,” pungkas Uya Kuya.

Sumber : Kumparan.com


Post a Comment

0 Comments