Anies Sebut Penataan Pulau Reklamasi Sedang Dibahas


V9NEWS|| - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah membahas rencana penataan pulau reklamasi setelah izin pulau yang terletak di pantai utara Jakarta itu dicabut.


Menurutnya, saat ini Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) sedang membahas perencanaan penggunaan lahan pulau.

"Sekarang di (TGUPP) Komite Pesisir sedang dibahas tentang landscape pesisir Jakarta. Seperti apa garis besarnya, perencanaannya (seperti apa)," kata Anies di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Selasa (9/10).

Setelah pembahasan itu, Anies menuturkan, keputusan akan diterjemahkan dalam bentuk peraturan penggunaan lahan reklamasi. "Baru nanti diterjemahkan dalam bentuk pasal-pasal. Jadi jangan dibalik," kata dia.

Anies menjelaskan, pembahasan yang dilakukan untuk menentukan berapa lahan yang dapat digunakan sebagai tempat hiburan hingga kegiatan transportasi.


Nanti kita mau berapa besar wilayah yang untuk terbuka pantai, mana yang dipakai untuk kegiatan transportasi, mana yang dipakai untuk hiburan," kata dia.

"Itu semua (penetapan lahan) diatur, baru nanti dimunculkan dalam bentuk pasal (peraturan)," tutup Anies.

Anies sebelumnya telah mencabut izin 13 pulau reklamasi di pantai utara Jakarta. Setelah pencabutan izin itu, ia menegaskan pemanfaatan pulau akan tetap dilanjutkan.

"Jadi bukan selera Gubernur atau selera satu dua orangnya, ada peraturannya dan kita akan menyusun perencanaan bedasarkan peraturannya," ujar Anies.

Sumber : Kumparan.com

Post a Comment

0 Comments