Heboh Gestur Habib Syech di Pertemuan dengan Prabowo



V9NEWS || - Gestur Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dan bakal capres Prabowo Subianto saat bertemu viral dan jadi perbincangan. Begini respons Gerindra hingga Habib Syech sendiri.
Kehebohan ini berawal dari saat Prabowo menghadiri perayaan tahun baru Islam 1440 Hijriah di Tugu Pahlawan, Surabaya. Kemudian, beredar video viral yang memunculkan banyak tafsir.
Dalam video itu, Prabowo tampak masuk ke sebuah ruangan. Prabowo lalu menghampiri Habib Syech, yang sedang duduk di meja bundar. Prabowo seolah ingin memeluk Habib Syech dari belakang. Lalu ada gestur Habib Syech yang diterjemahkan sebagian netizen sebagai gestur penolakan.

Gerindra lalu meluruskan anggapan yang beredar di media sosial. Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menceritakan momen itu terjadi seusai acara. Saat itu, Prabowo datang hendak berpamitan sekaligus berfoto dengan Habib Syech.

"Setelah selesai acara, Pak Prabowo datang mau berfoto sama Habib Syech. Lalu karena Pak Prabowo menghormati dan memuliakan Habib nih, Pak Prabowo berdiri saja mau foto. Lalu Habib bilang suruh duduk. Pak Habib memaksa Pak Prabowo suruh duduk di sampingnya," kata Andre saat dihubungi, Rabu (12/9/2018).

Andre mendapat cerita ini dari Maher Algadri dan Ahmad Dhani, yang ada di ruangan tersebut. Menurut mereka, suasana sangat akrab.

"Habib bilang, 'Duduk dulu, duduk dulu, supaya foto-fotonya satu duduk,' lalu bisa ngobrol-ngobrol lagi di dalam itu. Jadi suasananya sangat akrab di dalam. Pokoknya di dalam ruangan itu ada habib senior se-Jatim. Itu cerita sebenarnya," ujarnya.

Gerindra menegaskan Prabowo menghormati Habib Syech dan hal itu diwujudkan dari gestur saat bertemu. Prabowo juga disambut oleh Habib Syech.
"Itu fitnah keji luar biasa kalau dibilang Habib Syech nggak welcome ke Pak Prabowo," ucap Andre.

Sebagai saksi yang berada di ruangan itu, Ahmad Dhani ikut angkat bicara. Dhani mengungkapkan momen itu bermula saat Prabowo hendak berfoto bersama Habib Syech. Prabowo, yang memuliakan Habib Syech, sungkan duduk bersama dan memilih berdiri.

"Sedangkan Habib Syech ingin menghormati orang yang lebih tua memaksa Prabowo untuk duduk berdampingan," ujar Ahmad Dhani kepada detikcom, Rabu (12/9).

Sebagai saksi mata momen tersebut, Dhani menegaskan tak benar ada penolakan dari Habib Syech kepada Prabowo. Suasana yang terjalin saat itu penuh keakraban.
"Saya adalah saksi peristiwa demi peristiwa sebelum foto-foto dan sesudahnya. Suasana sangat akrab di ruangan penuh habib-habib senior Jawa Timur," tuturnya.

Lalu, bagaimana cerita versi Habib Syech? Ulama kenamaan dari Solo tersebut justru heran ketika mengetahui video tersebut viral dan menjadi polemik karena ditarik-tarik dalam perdebatan politik. Dia justru menanyakan apa maksud orang yang menyebarkan video itu sehingga menjadi viral.
"Saya tidak tahu apa itu ya maksudnya yang memviralkannya itu," ujar Habib Syech saat dimintai pendapat oleh detikcom terkait dengan video yang sedang menjadi pembicaraan itu, Rabu (12/9).
Meski demikian, Habib Syech enggan memberikan komentar lebih jauh. Dia juga tidak bersedia menjawab ketika ditanya apakah sebenarnya yang ada dalam benaknya saat menyuruh duduk Prabowo di sebelahnya.

"Ah... jangan tanya itulah kepada saya. Saya nggak mau bicara hal-hal yang politik seperti itu. Tanya selawatan saja ke saya, akan saya jawab. Jangan tanya yang itu. Saya tidak mau menjawab yang itu," tukasnya.





SITUS AMAN TERPERCAYA - PLAYER VS PLAYER TANPA BOT
MELAYANI BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI DAN DANAMON

BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA, V9POKER PASTI BAYAR !!

Post a Comment

0 Comments