Sejak Hari JUmat Gunung Anak Krakatau Meletus 227 Kali


Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan sejak Jumat (3/8) kemarin, Gunung Anak Krakatau terus meletus. Tercatat ada 227 kali letusan.

"227 kali letusan telah berlangsung dari kawah Gunung Anak Krakatau pada Jumat (3/8). Letusan melontarkan abu, pasir dan lava pijar. Tinggi kolom 100-200 meter8)," kata Sutopo lewat akun Twitter-nya seperti dilihat, Sabtu (4/8/2018).

Dia mengatakan dentuman letusan terdengar hingga Serang dan Lampung. Meski demikian, Sutopo mengatakan zona bahaya Gunung Anak Krakatau itu hanya dalam radius 2 km.

Sutopo mengatakan gunung yang ada di Selat Sunda itu meletus tiap hari sejak Senin (18/6) lalu. Saat ini status Gunung Anak Krakatau masih di level 2 atau waspada.

"Masyarakat dapat menikmati lontaran batu pijar dan sensasi letusan di luar radius 2 km. Jangan takut," ujar dia.

227 kali letusan telah berlangsung dari kawah Gunung Anak Krakatau pada 3/8/2018. Letusan melontarkan abu, pasir dan lava pijar. Tinggi kolom 100-200 meter. Dentuman letusan terdengar hingga di Serang dan Lampung. Zona berbahaya hanya di dalam radius 2 km. Di luar itu aman.

Sutopo mengatakan letusan ini juga tak berdampak pada jalur pelayaran dan penerbangan. Dia mengatakan letusan Gunung Anak Krakatau tak akan sebesar 1883.

"Jalur pelayaran dan penerbangan aman. Gunung Anak Krakatau tidak akan meletus besar. Energinya kecil. Gunung ini memang masih pertumbuhan untuk menjadi besar dan tinggi. Caranya dengan meletus. Letusannya tidak akan besar seperti tahun 1838. Jadi jangan takut," ungkapnya.



SITUS AMAN TERPERCAYA - PLAYER VS PLAYER TANPA BOT

MELAYANI BANK BCA, MANDIRI, BNI, BRI DAN DANAMON

BERAPAPUN KEMENANGAN ANDA, V9POKER PASTI BAYAR !!

Post a Comment

0 Comments