Jasad Korban Insiden KM Ramos Risma Marisi Akhirnya Ditemukan


V9News - Jenazah dari korban Tragedi tenggelamnnya KAPAL (KM) Ramos Risma Marisi, Rahmat Danoi  (20)  anak buah kapal (ABK) akhirnya berhasil di temukan oleh tim sar gabungan. Jasad korban berhasil kita temukan di kedalaman 10 meter, tidka jauh dari lokasi awal tenggelamnya Kapal. Ungkap koordinataor SAR Danau Toba, Torang M Hutaean pada sabtu (23/6/2018)

Saat ini Jasad dari Tragedi tenggelamnya kapal KM, telah di bawa Kepuskesmas Sirait untuk segera dapat dilakukan otopsi. Pencarian korban di lakukan sejak,sabtu pagi oleh dua orang penyelam dengan menggunakan perahu karet.  Jasad korban berhasil di temukan oleh penyelam pada pukul 15.10 WIB.

V9News -Menurut Torang, tidak jauh dari lokasi terakhir penemuan jasad tersebut berhasil di temukan. Amang Monang Lumbanraja,langsung terjun ke danau mengecek balik-baling kapal. saat kpal sudha hampir mencapai ketepian.
Pada malam kejadian, Rahmat Dani (20) dan Jiofan Situmorang (17)ABK lainya. Di minta Monang untuk terjun ke Danau untuk mengecek balik-baling, kapal yang mati.

Mati mesin di yakini oleh para awak, akibat kapal menabrak bambu setelah mengantar penumpang dari Pulau Sibandang. Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara ke sebuah dermaga yang ada di Kecamatan Nainggolan Kabupaten Samosir,Sumatera Utara .

Tabrakan tersebut terjaid akibat, kapal KM tidak memiliki lampu penerangan.
'Mesin kapal yang di tumpangi langsung mati, di saat cuaca sedang dalam kondisi yang buruk. Nahkoda kapal, Amang Monang meminta kedua awak kapal tersbeut untuk segerea memeriksa mesin.
Namun ketika hendak mencapai ke tepi danau toba, tiba-tiba terbwa arus kencang kapal kembali ke tengah danau. 'kata torang, Jumát'. 

Namun naas bagi Rahmat yang saat itu hendak menyematkan diri dengan terjun ke danau untuk berenang menuju tepi danau karena akibat cuaca buruk Rahmat terbawa arus kencang.



Post a Comment

0 Comments