26 Penerbangan Batal Terbang Akibat Erupsi Gunung Agung


V9NEWS || - Sebanyak 26 penerbangan dari dan ke Bali dibatalkan sejak Kamis (28/6) petang. Pembatalan penerbangan ini akibat dampak erupsi Gunung Agung yang kembali terjadi sore ini.

Communication & Legal Section Head PT Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Arie Ahsanurrohim, menyampaikan, penerbangan yang dibatalkan adalah 5 keberangkatan dan 5 kedatangan domestik serta 8 keberangkatan dan 8 kedatangan internasional.

"26 Penerbangan yang batal tersebut adalah penerbangan dari 4 maskapai yang dijadwalkan antara pukul 18.25 WITA hingga 23.40 WITA," jelas Ari saat dihubungi kumparan.

Ada empat maskapai yang memutuskan membatalkan penerbangan sejak petang tadi, yaitu Indonesia Air Asia Xtra, Air Asia, Jetstar dan Jet Star Asia. Namun Ari menegaskan bahwa Bandara I Gusti Ngurah Rai tetap beroperasi normal seperti biasa.


"Cancel atau tidak kebijakan airline, mereka punya risk assessment sendiri, yang jelas bandara beroperasi penuh," kata Ari.

Sutopo juga menginformasikan, pada 27 Juni pukul 22.21 Wita, Gunung Agung sempat erupsi dengan tinggi kolom abu 2.000 meter. Kolom abu teramati berwarna kelabu dengan intensitas tebal condong ke arah barat. "Tidak ada dampak merusak. Status Gunung Agung tetap Siaga. Bali tetap aman dan nyaman," ujar Sutopo.

Sebelum erupsi pada 26-27 Juni, Gunung Agung juga meletus pada bulan Mei dan pada 11-13 Juni.

Sumber : Kumparan.com


Post a Comment

0 Comments