FIFA Perkenalkan Maskot Piala Dunia 2018

FIFA Perkenalkan Maskot Piala Dunia 2018

V9NEWS | BERITA HARI INI - Rusia telah memperkenalkan maskot untuk Piala Dunia 2018 - Zabivaka Si Serigala.

Zabivaka memiliki makna "sang pencetak gol" dalam bahasa Rusia. Ia dideskripsikan sebagai sosok yang "menarik, percaya diri, dan sosial" dan selalu "bermimpi untuk jadi bintang sepakbola".

Si Serigala memenangkan polling dan menerima 53 persen suara dari jutaan voting FIFA. Ia mengalahkan pesaingnya Si Harimau (27%) dan Si Kucing (20%).

"Saya yakin Zabivaka akan jadi hit besar di antara para fans Piala Konfederasi 2017 dan Piala Dunia 2018," ungkap menteri olahraga Vitaly Mutko.

Fatma Samoura, sekretaris umum FIFA, menambahkan: "Untuk sampai pada panggung di mana serigala dipilih hari ini, kami mula-mula mengumpulkan suara anak-anak Rusia lewat polling online. Berdasarkan pemikiran itu, para mahasiswa universitas mengumpulkan desain dan sekarang publik telah memilih karakter favorit dari tiga besar."

"Delapan belas bulan setelah mengawali proyek ini, kami luar biasa senang bahwa maskot 2018 adalah hasil dari kerja sama tim di mana orang-orang Rusia mendemonstrasikan bakat kreatif mereka dan komitmen kuat untuk menyukseskan Piala Dunia FIFA."

Legenda Brasil Ronaldo turut hadir dalam peluncuran Zabivaka dan ia mengaku kagum. "Maskot adalah duta hebat untuk mempromosikan acara dan menghadirkan sukacita di stadion," ujarnya. "Saya sudah bisa meramalkan itu terjadi di Rusia bersama Zabivaka. Ia pasti akan diingat untuk waktu yang lama oleh fans sepakbola seluruh dunia."

Sumber > https://www.fourfourtwo.com/id/news/fifa-perkenalkan-maskot-piala-dunia-2018

Post a Comment

0 Comments