Suasana saat Wahana Dufan Tiba-tiba Mati

Suasana saat Wahana Dufan Tiba-tiba Mati

V9NEWS | BERITA HARI INI - Listrik di Dunia Fantasi (Dufan) Ancol tiba-tiba mati dua kali, saat wahana bermain sedang beroperasi. Akibatnya, sejumlah pengunjung sempat panik lantaran wahana yang mereka naiki tiba-tiba berhenti.
"Tadi sih yang pertama pada kaget semua, ngeri, takut, karena lagi main semua. Yang kedua tiba mati-mati. Lupa jedanya berapa lama. Ada sejam yang pertama, terus dua jam kemudian mati lagi," ucap warga bernama Vita (24) kepada kumparan (kumparan.com), Sabtu (25/11).

Saat listrik mati, Vita baru turun dari wahana Halilintar. Seketika, pengelola dan keamanan buru-buru mengecek kondisi setiap wahana, sekaligus berusaha menenangkan pengunjung yang panik.

"Suasana pengunjung pada panik. Terus wahana juga dicek semua. Ada wahana yang enggak dipakai. Yang sampai saya keluar cuma poci-poci doang yang belum digunakan," tuturnya.

"Iyalah kecewa. Ini sampai jam berapa pengecekannya kan," imbuh warga Bogor itu.

Warga lainnya bernama Dian, mengatakan listrik mati saat dia sedang mengantre wahana halilintar. Petugas lalu membubarkan antrean karena perlu evakuasi warga yang berada di dalam wahana itu.

Video di atas tulisan ini, direkam oleh Dian yang menggambarkan saat pengunjung yang berada di wahana halilintar dipapah untuk turun secara manual dari tempat yang lumayan tinggi.

Wahana di Dufan yang terhenti karena mati listrik (Foto: Dok. Dian)
"Pas mati saya lagi ngantre halilintar. Terus dibubarin antrean karena wahana berhenti," ucap Dian kepada kumparan.

Namun kondisi mati lampu itu ternyata tak mengurungkan niat Dian untuk menikmati halilintar. "Pas sudah nyala dicoba sama petugasnya. Baru dah kami antre lagi. Saya tetap naik wahananya. Saya tidak takut karena teman saya Mutia penasaran," imbuhnya.

Suasana saat Wahana Dufan Tiba-tiba Mati


Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari, saat dikonfirmasi, menyebut kondisi itu bisa ditangani dengan baik oleh pengelola. Listrik mati pukul 11.00 WIB dan pukul 15.00 WIB.

"Itu semuanya dievakuasi dengan cepat dan baik. Jadi kita kan ada SOP-nya ya kan. Jadi SOP-nya itu kita lakukan, memang di Dufan itu SOP-nya cukup baik. Jadi orang yang dievakuasi kita berikan prioritas untuk naik kembali ke wahana itu," tuturnya.

"Mohon dibantu informasikan ke pembacanya tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan. Memang tim PLN-nya ada di Dufan itu. Jadi kami tangani dengan baik bersama PLN," imbuh Rika.

Sumber > https://today.line.me/ID/pc/article/Suasana+Saat+Wahana+Dufan+Tiba+tiba+Mati-XlJjoO

Post a Comment

0 Comments